6 Cara Mempertahankan Hari-Hari Anda

Lifestyle6 Cara Mempertahankan Hari-Hari Anda - Anda tentu pernah merasa bosan dalam keseharian dan pekerjaan, itu merupakan hal yang sangat wajar, namun tidak boleh dibiarkan begitu saja berulang-ulang sampai hari berikutnya.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk meningkatkan motivasi dan itu memerlukan perubahan untuk bisa bertahan dengan hasil yang memuaskan dalam keseharian Anda.

Berikut solusi 6 Cara mempertahankan keseharian Anda yang bisa Anda coba.

1. Tetapkan tujuan atau daftar kegiatan.

Buatlah tujuan yang realistis dan standar, yang Anda yakini bahwa Anda dapat melakukannya, sehingga Anda dapat mengatur waktu dan fokus dengan apa yang harus Anda lakukan. Jika perlu, pasang alarm untuk tugas yang harus Anda lakukan, jika tugas tersebut mempunyai batasan waktu. Memulai hari dengan sesuatu yang sederhana sebelum pindah ke tugas yang lebih kompleks.

2. Jangan lupakan istirahat.

Ini penting untuk mengembalikan fokus dan tidak ada alasan untuk mengabaikan kesehatan Anda. Pastikan Anda mendapat waktu istirahat yang cukup. Anda harus ingat bahwa kurang istirahat dapat menyebabkan stres yang berlebihan, resiko serangan jantung dan mengurangi tingkat energi Anda.

Kurangi resiko ini dan tingkatkan produktivitas dengan menjauh dari komputer atau alat kantor Anda untuk jangka waktu tertentu. Anda dapat melakukan peregangan atau meditasi, atau tidur siang untuk meningkatkan mood dan memotivasi diri Anda.

3. Hargai diri Anda.

Dengan memberi perlakuan khusus pada diri Anda sendiri setelah aktivitas yang melelahkan, tentu akan sangat membantu diri Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan bersantai, melakukan perawatan spa, nonton film, makan es krim, atau makan di rumah makan favorit Anda. Ini semua dilakukan agar Anda tetap termotivasi dan tetap produktif.

4. Jangan membuang-buang waktu.

Jika ada tugas yang tidak dapat Anda lakukan, maka lihat daftar tugas Anda, dan segera beralih ke tugas lainnya. Berilah motivasi pada diri Anda sendiri untuk dapat melanjutkan tugas berikutnya. Cobalah memilih tugas yang lebih mudah terlebih dahulu agar tidak membuang waktu.

Dengan menggunakan metode ini, Anda tidak hanya memberikan diri Anda ruang yang Anda butuhkan untuk bekerja, tetapi Anda masih bisa menyelesaikan sesuatu pada waktu yang sama.

5. Persiapan.

Mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk esok hari akan mengurangi stres dan beban kerja untuk hari berikutnya. Persiapan dapat dilakukan pada siang atau malam sebelumnya. Semua ini dilakukan agar dapat memberikan nilai efisiensi yang baik bagi Anda untuk hari esok.

6. Mendengarkan musik.

Bila Anda mengalami kesulitan untuk fokus pada tugas, cara yang baik untuk memotivasi diri sendiri adalah dengan mendengarkan musik. Musik dapat meningkatkan suasana hati Anda dan meningkatkan motivasi untuk menyelesaikan tugas Anda.

Tidak ada komentar