Vitamin Alami Baik Untuk Kulit Anda

Lifestyle
Vitamin Alami Baik Untuk Kulit Anda - Kulit Anda dapat menunjukkan segala sesuatu yang terjadi di dalam tubuh Anda. Jika Anda ingin menjaga kulit Anda, vitamin esensial yang sehat adalah kuncinya. Mungkin sebuah lotion dan krim yang memiliki brand terkenal dapat membuat kulit Anda bersinar sementara. Namun, vitamin alami jauh lebih baik karena dapat menjadi cara yang paling ampuh untuk menjaga kulit Anda agar bersinar lebih lama dan aman dari efek samping.

Berikut ini beberapa vitamin alami yang sangat baik untuk nutrisi kulit Anda:

- Vitamin C

Vitamin C merupakan sebuah solusi di bidang dermatologi untuk membantu mengatasi pengaruh atau efek negatif dari paparan sinar UV matahari yang dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit.

Radikal bebas, produk kimia yang berbahaya dan polusi juga dapat menyebabkan keriput dan tanda-tanda penuaan dini. Makanan kaya Vitamin C harus menjadi bagian dari diet Anda, sehingga hilangnya vitamin melalui kulit bisa diganti dengan segera. Jika Anda tidak dapat asupan makanan yang kaya Vitamin C, maka Anda dapat memilih alternatif lain seperti suplemen.

Namun alangkah baiknya jika kita mencoba cara alami, karena begitu banyak bahan alami yang mengandung Vitamin C seperti: kiwi, mangga, kacang, brokoli, bayam, petai, kol dan bunga kol, jambu biji, melon, bawang, jeruk, pepaya, nanas, kentang, tomat, semangka, dan lainnya.

- Vitamin E

Vitamin E juga sangat membantu dalam mengurangi efek berbahaya dari radiasi matahari yang mengenai kulit. Resiko kerusakan kulit akibat radiasi sinar matahari dapat dikurangi dengan mengkonsumsi 400 Unit Vitamin E setiap hari. Hal ini berfungsi untuk membantu mengurangi penyebab sel kanker.

Selain itu, kulit Anda dapat menjadi halus dengan mengkonsumsi Vitamin E. Bahan alami yang mengandung Vitamin E antara lain seperti kacang-kacangan, alpukat, bayam, dan lainnya.

- Asam lemak Omega-3

Asam lemak Omega-3 memberikan berbagai manfaat kesehatan, selain sangat baik untuk regenerasi kulit, mengkonsumsi asam lemak Omega-3 juga dapat mengurangi masalah peradangan yang bisa diakibatkan dari paparan langsung dari sinar matahari, efek samping dari kosmetik yang berbahan zat kimia, alergi dan jerawat.

Pori-pori yang mengalami penyumbatan dapat dihilangkan dengan rajin mengkonsumsi asam lemak Omega-3 secara teratur. Bahan alaminya dapat ditemukan pada ikan segar, semua jenis sayuran hijau, kacang merah, minyak zaitun dan lainnya.

- Zinc

Zinc sangat berperan penting sebagai nutrisi yang kuat untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati, dan merupakan salah satu obat alami yang ampuh untuk masalah jerawat. Zinc juga dapat menjadi sumber yang baik dari zat seng yang ada di dalam tubuh.

Kandungan Zinc yang besar bisa kita temui pada biji labu, ikan salmon, buah coklat, buncis, bawang putih, kerang, ayam, keju, kacang, susu, daging merah, yogurt, dan lainnya.

- Vitamin B

Kesehatan kulit Anda secara keseluruhan dibantu oleh vitamin B. Sebagai salah satu zat yang larut dalam air, maka vitamin B ini sangat cepat dalam pola efektifitas kerjanya. Selain penting bagi tulang, Vitamin B juga memiliki manfaat sebagai detoksifikasi di jaringan kulit, sehingga tidak heran jika kita mengkonsumsi Vitamin B secara teratur maka kulit kita akan tampak muda dan cerah.

Secara umum, Vitamin B dapat kita temukan pada kerang, ikan, susu, kepiting, kacang tanah, telur, daging sapi, daging kambing dan lainnya.

- Vitamin A

Jika Anda sudah mengkonsumsi Vitamin A dalam jumlah yang cukup, mungkin Anda tidak akan melihat banyak perbedaan pada kulit Anda. Akan tetapi, jika Anda mengalami kekurangan Vitamin A, Anda bisa melihat perubahannya dimana kulit Anda akan terlihat kering dan bersisik.

Hal ini terjadi karena pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit dilakukan oleh Vitamin A. Vitamin A memiliki peranan yang penting dalam mengatur keseimbangan kulit kita. Secara alami, Vitamin A dapat kita temukan pada telur, daging merah, susu, buah-buahan berwarna merah umumnya, sayuran hijau, tomat, wortel, dan lainnya.

Manfaatkanlah vitamin yang berasal dari alam, selain lebih alami, juga lebih terjangkau dan aman. Terima Kasih...

Tidak ada komentar