Cantik Tidak Harus Berharga Mahal

Lifestyle
Cantik Tidak Harus Berharga Mahal - Menemukan produk kecantikan terkadang sangat melelahkan, belum lagi jika terjadi ketidakcocokan antara kulit wajah dengan produk tersebut. Harga mahal yang sudah terlanjur kita beli tentu akan menimbulkan rasa kecewa, ditambah lagi wajah yang rusak karena alergi.

Namun, untungnya sudah ditemukan produk alami yang dapat kita temukan di dapur dan berguna bagi kulit wajah kita, aman dan dengan biaya yang sangat murah.

Jadi, pergilah ke dapur Anda. Lihat apakah bahan yang ada di bawah ini juga tersedia di dapur anda.

1. Almond.

Merupakan sejenis makanan ringan yang enak dikonsumsi. Karena kandungan proteinnya sangat bagus, Anda boleh mengkonsumsinya hingga segenggaman tangan. Taburkan di atas yogurt atau oatmel atau bahkan taburi almond dengan coklat, maka akan menjadi cara yang bagus untuk menjaga kesehatan gigi anda.

Kandungan minyak yang terdapat pada almond juga membantu kilauan alami wajah Anda. Jika almond itu Anda haluskan, maka bisa digunakan sebagai lulur pada wajah yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Cobalah tips ini:

tuangkan setengah gelas almond ke mesin blender, campurkan sedikit susu atau air. Lalu gunakan untuk wajah sebagai pengganti pembersih wajah yang biasa Anda gunakan. Dan Anda akan dapat secara instan melihat perbedaannya. Wajah Anda akan terlihat lebih bersih dan bercahaya.

2. Lemon.

Untuk kulit yang berminyak, air lemon dapat membantu mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah. Selain untuk dikonsumsi sebagai penjaga daya tahan tubuh, air lemon juga dapat dipakai untuk membersihkan kulit. Selain itu, air lemon juga sudah terbukti berkhasiat untuk membersihkan darah Anda.

Cobalah tips ini:

Ambil air lemon secukupnya, letakkan pada kapas dan gunakan sebagai pengganti toner, maka akan membantu wajah Anda lebih bersih dan cerah, juga mencegah jerawat.

3. Minyak kelapa.

Minyak kelapa terbukti lebih sehat dibandingkan minyak zaitun, baik itu untuk rambut maupun wajah. Banyak produk-produk kecantikan sekarang ini yang mulai menggunakan minyak kelapa sebagai bahan alaminya.

Minyak kelapa mampu melembabkan secara alami, memperkuat jaringan kulit dan mampu mengangkat sel kulit mati pada permukaan wajah, sehingga kulit lebih halus dan bercahaya. Selain itu, minyak kelapa juga dapat menjadikan rambut Anda lebih bercahaya secara alami.

4. Vitamin C.

Vitamin C adalah anti oksidan yang sangat bagus, penjaga daya tahan tubuh, memelihara kulit dan membantu penyembuhan pada jerawat. Di dapur Anda dapat ditemukan pada beberapa jenis buah dan sayur seperti strawberry, jeruk, brokoli, kiwi dan kentang manis.

Kebanyakan orang lebih memilih untuk mengkonsumsi suplemen, dimana sebenarnya akan lebih sehat lagi jika yang dikonsumsi melalui bahan-bahan yang lebih alami.

5. Gula merah.

Gula merah sangat bagus untuk pengganti scrub pada wajah Anda karena permukaannya yang halus, jadi tidak akan merusak kulit Anda. Dapat dicampurkan madu untuk membersihkan wajah agar tampak jauh lebih kesat dan lembab. Dapat digunakan juga untuk menghaluskan bibir dan sekaligus sebagai lulur wajah.

Cobalah tips ini:

Campurkan gula merah dan madu secukupnya, gunakan sebagai masker wajah, biarkan hingga 3-5 menit. Bilas dengan air dingin dan lihat perbedaannya pada kulit anda.

6. Air.

Mungkin terdengar mudah, namun ternyata banyak yang mengalami dehidrasi karena kurang mengkonsumsi air setiap harinya. Jika secara umum Anda sehat, maka kulit Anda akan memancarkan cahaya alaminya.

Minum air yang cukup sangatlah penting. Dan cobalah untuk mengurangi makanan yang diproses secara tidak alami. Tambahkan olah raga, maka akan memberikan perubahan pada kulit Anda. Selain itu, tidur yang cukup juga sama pentingnya.

Harapan kami adalah beberapa tips di atas akan membantu Anda untuk hidup secara alami, mampu mengurangi dan menghindari ketergantungan pada produk-produk olahan tidak alami yang tentu saja memiliki banyak efek samping yang buruk, serta memanfaatkan apa yang sudah alam berikan pada kita. Terima Kasih...

Tidak ada komentar