-->

Bagaimana Mencuci Rambut Di Luar Angkasa?

LifestyleBagaimana Mencuci Rambut Di Luar Angkasa? - Antariksawan Karen Nyberg telah menanggapi secara online pertanyaan tentang kehidupan sebagai seorang antariksawan wanita dan membuat video yang menunjukkan bagaimana ia mencuci rambutnya di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Mekanik insinyur US, yang juga anggota awak Ekspedisi 36, mengatakan, "Saya telah mendapatkan banyak pertanyaan tentang bagaimana saya mencuci rambut di luar angkasa! Mari saya tunjukkan ..."

Dalam Video menunjukkan bagaimana dia membasahi rambutnya dan memberikan shampo pada rambutnya. Di dalam kondisi gravitasi nol, ternyata mereka menggunakan shampo yang tidak perlu dibilas.

"Ini benar-benar jauh lebih bersih sekarang", katanya.

Tentu ini akan tetap memberikan keseimbangan dan perawatan yang baik pada rambut dalam kondisi di ruang angkasa. Nyberg juga menjelaskan bagaimana agar air bekas mencuci rambut tersebut tidak terbuang percuma di ruang angkasa.

"Sekarang, rambut saya telah kering karena air menguap dari rambut saya, itu akan menjadi kelembaban untuk rambut, dan kemudian AC di ruangan kami akan mengumpulkan uap air tersebut dalam kondensat dan sistem pengolahan air yang kemudian akan mengubahnya menjadi air minum".

Anda dapat menyaksikan aksi dari antariksawan Karen Nyberg dalam merawat rambut di Inside the ISS - Hair Raising Hygiene!, di bawah ini:


Journal referensi: NASA, Inside ISS

Tidak ada komentar