10 Tips Untuk Berhenti Merokok

Kesehatan10 Tips Untuk Berhenti Merokok - Kita semua tahu betapa berbahayanya merokok bagi kesehatan kita, namun sering kali kita tidak dapat berhenti. Kecanduan tembakau merupakan masalah semua perokok.

Sangat penting untuk percaya bahwa Anda tidak menjadikan tembakau dan nikotin sebagai sebuah candu karena itu hanya akan mengendalikan hidup Anda. Berikut ini adalah daftar beberapa cara mudah untuk berhenti merokok demi keselamatan paru-paru Anda.

1. Mengalihkan diri.

Setiap kali Anda merasakan dorongan untuk merokok, coba alihkan dengan kegiatan lain yang akan membuat Anda melupakan keinginan merokok. Ini akan membantu Anda mengurangi jumlah rokok yang Anda hisap.

2. Terus bergerak.

Studi menunjukkan bahwa mereka yang terus bergerak dan tetap aktif secara fisik cenderung tidak memiliki keinginan merokok. Berjalan-jalan santai di sekitar blok juga dapat menyebabkan pelepasan bahan kimia anti-keinginan dalam tubuh.

3. Sampaikan keinginan Anda untuk berhenti merokok. 

Dalam penelitian yang dilakukan di Australia menemukan bahwa orang yang berbicara kepada orang lain tentang keinginannya untuk berhenti merokok lebih memiliki peluang besar. Karena Anda akan mendapatkan dukungan dari banyak orang.

4. Mengunyah permen karet.

Akan lebih baik jika Anda menjaga mulut Anda tetap sibuk, Anda akan memiliki lebih sedikit waktu untuk merokok. Cobalah mengunyah permen karet atau mengunyah wortel, biji bunga matahari, atau kacang-kacangan. Ini akan memuaskan Anda dan makanan ringan renyah akan lebih baik untuk Anda.

5. Bergaul dengan teman-teman non perokok.

Penelitian menunjukkan bahwa kita merokok lebih banyak ketika kita bergaul dengan perokok lain. Cobalah untuk bersosialisasi dengan orang-orang yang tidak merokok.

6. Kurangi stres.

Banyak orang merokok karena alasan stres. Cobalah untuk tetap bahagia dan menerapkan teknik manajemen stres seperti yoga dan meditasi. Anda juga dapat menghabiskan waktu mengejar hobi yang akan membuat Anda lupa dengan rokok.

7. Pikirkan tentang manfaat berhenti merokok.

Pikirkan tentang alasan yang membuat Anda memutuskan untuk berhenti merokok. Katakan pada diri Anda bahwa Anda bisa melakukannya dan memutuskan apa yang lebih penting bagi Anda. Menetapkan target yang realistis dan fokus pada perbaikan, membuat gerakan untuk mendekati target itu.

8. Identifikasi pemicu.

Cobalah untuk memikirkan apa yang membuat Anda merokok atau hal yang Anda lakukan sambil merokok. Sering kali orang merokok sementara mereka mengemudi atau menonton TV. Beberapa orang merokok di bar dan restoran, sementara beberapa melakukannya sebelum tidur. Kenali pemicu peristiwa.

9. Ubah diet Anda. 

Studi menunjukkan makanan seperti daging dan hamburger membuat rasa rokok lebih baik, sementara makanan seperti keju, buah dan sayuran tidak.

10. Percaya pada diri sendiri. 

Hal ini mungkin yang paling penting untuk berhenti. Perkuat kemauan Anda. Menonton film yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk tetap positif.

Journal referensi:

Tidak ada komentar