Rahasia Meningkatkan Kemauan Diet Anda

Lifestyle
Urbanoustics - Penelitian baru membuktikan bahwa, setiap dari kita masing-masing memiliki kekuatan untuk menolak junk food, turun beberapa kg, atau bahkan mampu berolahraga lebih teratur, hanya dengan mengubah cara berpikir kita.

Inilah yang peneliti dapat ajarkan kepada Anda tentang memanfaatkan pikiran Anda untuk memulai diet Anda sekarang.

1. Bertindak seperti CEO cerdas.

Seorang eksekutif bisnis yang sukses membuat keputusan dan bagian dari otak Anda yang disebut "fungsi eksekutif" dapat melakukan hal yang sama untuk Anda. Para ilmuwan di Brigham Young University baru-baru ini menemukan bahwa fungsi eksekutif aktif membantu Anda membuat pilihan makanan sehat.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Obesity, para peserta diperintahkan untuk melihat gambar makanan, sementara para ilmuwan menggunakan MRI untuk mengukur aktivitas otak di korteks prefrontal, di mana fungsi eksekutif berada.

Dari hasil yang mereka dapatkan terlihat bahwa, orang-orang yang telah berhasil menurunkan kelebihan berat badannya dan menjadi ideal, memiliki tingkat aktivitas tertinggi saat melihat makanan yang tidak sehat.

Para ilmuwan menyatakan bahwa, penurunan berat badan jangka panjang membutuhkan fungsi eksekutif yang kuat untuk memandu para pelaku diet untuk mendapatkan pilihan yang baik. Mereka menambahkan, latihan aerobik, seni bela diri, dan yoga juga cara yang bagus untuk meningkatkan kemauan Anda, karena mereka menyajikan tantangan yang meningkat seiring dengan waktu.

2. Berhenti mempermalukan diri sendiri.

Apakah Anda terobsesi tentang berat badan Anda dan terus-menerus menimbang diri sendiri. Dalam Jurnal Psychological Science, para peneliti memeriksa tinggi, berat dan data persepsi diri dari total 6.523 remaja, ketika mereka berusia sekitar 16 tahun dan penelitian lanjutan ketika mereka telah berusia sekitar 28 tahun.

Dan hasilnya, para remaja yang selalu menganggap diri mereka sebagai kelebihan berat badan meskipun mereka sebenarnya tidak mengalaminya, ternyata mereka justru akan memiliki 40% risiko yang lebih besar untuk menjadi gemuk saat dewasa.

Untuk meredam kritik dalam diri Anda, maka fokuslah pada hal yang positif. Alih-alih meratapi kenyataan bahwa celana jeans favorit Anda tampak kurang nyaman dipakai, maka akan jauh lebih baik lagi jika Anda merayakan bagaimana lengan Anda terlihat kecil karena Anda mulai berjalan beberapa mil setiap hari, atau Anda melihat bahwa Anda sedang mengalami hari yang baik.

3. Tetap positif, menjadi lebih sehat.

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences, disebutkan bahwa, berfokus pada keyakinan Anda dapat membuat lebih mudah untuk hidup sehat.

Dalam penelitian untuk menguji kekuatan afirmasi diri, para ilmuwan menemukan bahwa, ketika para peserta membangun afirmasi berulang harian tentang nilai-nilai inti mereka, maka mereka lebih mudah untuk menerima pesan-pesan kesehatan. Hal ini berbanding terbalik pada peserta yang hanya terfokus pada keyakinan yang tidak penting bagi mereka.

Pernyataan inti yang sangat bermakna bagi Anda seperti halnya, "Saya kuat, dan saya adalah orang yang mampu" atau "Saya pasti mencapai semuanya dan saya telah memulainya", pengulangan afirmasi yang bersifat positif untuk diri sendiri tersebut, sangat membantu Anda untuk terus melakukan kebiasaan hidup sehat.

Tidak ada komentar