5 Aturan Setelah Berolahraga

Lifestyle
Image: Corbis Images
Urbanoustics - Berikut adalah enam aturan yang harus diikuti agar olahraga yang Anda lakukan tidak sia-sia.

1. Makan dalam waktu 30-60 menit setelah latihan.

Jika Anda sudah mendapatkan latihan yang sangat sulit, cobalah untuk makan makanan yang bernutrisi sesegera mungkin. Latihan memberi tekanan pada otot, sendi dan tulang, sedangkan tubuh Anda akan menggunakan nutrisi selama latihan, sehingga makanan setelah latihan sangat berguna untuk menempatkan kembali apa yang telah hilang selama Anda latihan, dan menyediakan asupan baru yang dibutuhkan untuk perbaikan dan penyembuhan.

Bahkan hal itu dapat membangun kekuatan, daya tahan, dan jaringan otot. Tidak mendapatkan asupan yang benar bisa membuat Anda lemah saat Anda pergi ke latihan berikutnya dan beresiko membuat Anda cedera.

2. Konsumsi protein.

Protein berfungsi untuk membangun otot, sehingga sangat penting untuk mengkonsumsi sayuran hijau, mentega almond, minyak kelapa, gandum atau telur dadar yang dibuat dengan satu telur utuh dan tiga putih telur, dicampurkan dengan sayuran, alpukat, dan kacang hitam.

3. Tetap pada realitas.

Ungkapan "Anda adalah apa yang Anda makan" adalah benar. Nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi merupakan dasar dari struktur, fungsi dan integritas setiap sel Anda. Tubuh Anda terus memperbaiki, melakukan penyembuhan, dan membangun kembali sel-sel baru.

Jadi walaupun Anda melakukan diet, Anda harus tetap menjaga asupan gizi agar sel-sel dapat berfungsi lebih baik dan tidak rentan terhadap penuaan dini, cedera, serta penyakit.

4. Jangan berlebihan.

Jika berat badan merupakan salah satu tujuan Anda, penting untuk tidak melebih-lebihkan berapa banyak makanan tambahan yang masuk. Karena terlalu fokus dengan tujuan itu hanya akan membuat Anda terbebani dan stress.

5. Perhatikan asupan cairan tubuh.

Jika Anda berkeringat selama latihan atau latihan Anda berlangsung lebih lama dari 60 menit, Anda mungkin perlu minuman penambah energi yang aman daripada hanya air putih biasa selama latihan.

Minuman ini dirancang untuk membuat Anda terhidrasi dengan baik, tetapi mereka juga menyediakan elektrolit untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang dalam keringat Anda (seperti natrium, yang membuat keringat asin, dan potasium yang membantu mengatur irama jantung), serta bahan bakar.

Aturan umum praktis adalah untuk minum setidaknya dua cangkir (16 ons) cairan dua jam sebelum latihan, dua cangkir 15 menit sebelumnya, dan setengah cangkir setiap 15 menit setelahnya.

Tidak ada komentar