Tips Menjaga Kesehatan Wanita

KesehatanUrbanoustics - Menjaga kesehatan merupakan hal penting bahkan harus diperhatikan sedari dini untuk menghindarkan kita dari berbagai jenis gangguan kesehatan yang ada.

Terutama bagi seorang wanita, menjaga kesehatan merupakan hal yang benar-benar urgent karena banyak sekali jenis penyakit-penyakit tertentu yang hanya menyerang kaum wanita saja seperti halnya keputihan, atau bisa juga salah satu jenis kanker yaitu kanker serviks.

Untuk mengatasi keputihan

Tips menjaga kesehatan wanita terkait dengan masalah keputihan adalah dengan rutin menjaga kebersihan miss V. Menjaga kebersihan area intim tersebut akan mampu menghindarkan kita dari berbagai jenis bakteri yang ada.

Keputihan sendiri bisa diakibatkan oleh jamur atau bisa juga bakteri. Selain itu, bagi Anda yang mengalami keputihan berlebihan, maka Anda bisa menggunakan daun sirih sebagai salah satu solusi terbaik alami.

Keputihan bukan hanya disebabkan oleh berbagai jenis bakteri atau jamur saja, namun juga bisa disebabkan oleh penggunaan alat pembalut yang tidak tepat. Penggunaan pembalut yang tidak cocok digunakan harus segera diganti agar tidak menimbulkan berbagai jenis gangguan buruk lainnya.

Mengatasi nyeri haid

Pada waktu kita sedang mengalami haid atau datang bulan, terkadang kita merasa sakit atau nyeri pada area pinggul ke bawah. Nyeri sewaktu haid ini bisa diakibatkan oleh pola hidup yang kurang sehat.

Untuk mengatasi nyeri di kala haid bisa Anda lakukan dengan berbagai cara seperti halnya dengan banyak-banyak mengkonsumsi berbagai jenis sayuran serta buah-buahan segar. Sayur dan juga buah mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita serta mampu mengurangi rasa sakit atau nyeri yang diakibatkan oleh haid.

Bukan hanya mengkonsumsi berbagai jenis sayur dan buah saja, namun menjaga kesehatan wanita terkait dengan datang bulan ini bisa Anda lakukan dengan cara melakukan olahraga. Olahraga bukan hanya mampu mengurangi resiko terkena nyeri saat haid, namun juga mampu membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan kuat.

Kanker serviks

Mengatasi jenis kanker ini bisa dilakukan dengan menggunakan daun sirsak. Daun sirsak mengandung banyak sekali jenis kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh serta mampu membunuh sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh, termasuk kanker serviks.

Bukan hanya itu, daun sirsak juga memiliki kelebihan lain seperti halnya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menyokong aktivitas harian Anda. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, maka sudah tentu kita tidak akan mudah terkena berbagai jenis penyakit yang kini banyak sekali macamnya.

Tidak ada komentar