Hilangkan Komedo Yang Membandel

KecantikanUrbanoustics - Mempunyai wajah yang bersih sudah pasti menjadi incaran bagi banyak orang, terutama bagi seorang wanita. Wajah yang bersih merupakan salah satu hal yang mampu menunjang penampilan, mengingat wajah merupakan salah satu aset penting terutama dalam hal kecantikan.

Namun walau begitu, banyak sekali berbagai jenis masalah pada wajah yang bukan hanya mengurangi kecantikan, namun juga mengurangi rasa percaya diri kita, terutama ketika tampil di depan banyak orang.

Masalah pada wajah bisa disebabkan oleh berbagai macam hal serta mempunyai ragam yang cukup banyak, sehingga memerlukan penanganan ekstra dalam menghilangkannya. Bukan hanya wajah yang berjerawat, namun timbulnya komedo atau titik-titik hitam menjadi salah satu bentuk masalah yang cukup membuat banyak diantara kita yang merasa risih atau malu.

Berikut ini merupakan empat cara praktis menghilangkan komedo yang membandel, yang bisa Anda coba di rumah.

1. Gunakan air perasan jeruk dan lemon.

Cara menghilangkan komedo atau "blackheads" yang pertama adalah dengan menggunakan air perasan jeruk dan juga lemon. Air perasan jeruk akan mampu membantu kita dalam mengurangi minyak yang berlebih pada wajah.

Menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan air jeruk yang telah diperas pada wajah yang bermasalah. Untuk hasil yang baik, maka Anda bisa membiarkannya selama semalaman. Jeruk dan juga lemon bukan hanya bermanfaat untuk wajah, namun juga mempunyai banyak khasiat baik bagi kelangsungan kesehatan tubuh kita.

2. Campuran air garam.

Menggunakan air yang telah dicampur dengan garam merupakan salah satu cara menghilangkan komedo yang bisa Anda lakukan. Air campuran garam ini mempunyai khasiat untuk mengurangi minyak pada wajah kita.

Komedo atau titik-titik hitam sendiri disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih pada wajah serta karena kurangnya kita dalam menjaga kebersihan wajah itu sendiri.

3. Gunakan lidah buaya.

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang baik bagi kesehatan rambut kita, sehingga mampu membuat rambut menjadi tampak lebih indah serta menarik untuk dipandang. Bukan hanya baik untuk kesehatan rambut saja, namun lidah buaya juga merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk menghilangkan komedo yang sangat susah untuk dihilangkan.

Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan komedo atau flag hitam ini cukup mudah, yaitu dengan mengusapkan gel lidah buaya pada bagian kulit yang bermasalah atau muncul titik-titik komedo. Satu catatan menarik, lidah buaya ternyata mempunyai kandungan yang baik untuk mengatasi peradangan kulit akibat komedo dengan intensitas waktu yang lebih cepat.

4. Putih Telur.

Cara menghilangkan komedo yang selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur bukan hanya mampu mengurangi komedo yang ada pada wajah, namun juga mampu mengatasi masalah wajah lainnya seperti keriput, kulit pecah, dan penurunan kelembaban kulit.

Dengan pemakaian putih telur secara teratur dan rutin, maka wajah bisa kembali normal atau bahkan lebih bersinar seperti usia muda.

Tidak ada komentar