9 Jenis Makanan Pengusir Kebiasaan Merokok

Kesehatan9 Jenis Makanan Pengusir Kebiasaan Merokok - Apakah Anda mencoba untuk menghilangkan kebiasaan merokok tapi sulit untuk dilakukan? Jangan putus asa, Anda tidak sendirian dan itu bukanlah sesuatu hal yang mengherankan.

Studi menunjukkan bahwa nikotin sama adiktif nya seperti heroin. Percaya atau tidak, ada makanan tertentu yang dapat membantu Anda mengurangi keinginan untuk merokok. Mereka juga dapat membantu Anda untuk menyembuhkan kerusakan yang telah dilakukan untuk tubuh Anda dari efek buruk rokok.

Berikut di bawah ini 9 jenis makanan yang dapat membantu Anda menghilangkan kebiasaan merokok dan kerusakan dari efek buruk yang ditimbulkan oleh rokok, diantaranya:

1. Berries.

Setiap jenis berry akan membantu Anda mengurangi keinginan untuk merokok. Siapkan beberapa buah berry di kulkas, dan ketika Anda merasakan dorongan untuk merokok, mulailah untuk makan beberapa genggam. Strawberry, raspberry, blueberry, atau jenis berry apapun dapat digunakan.

2. Coklat hitam.

Ketika Anda merasakan keinginan untuk merokok, maka keluarkan sepotong dark chocolate atau cokelat hitam.

3. Popcorn tanpa mentega.

Makan popcorn dengan tambahan sedikit garam akan membantu ketika Anda merasakan keinginan untuk merokok. Beberapa studi menunjukkan bahwa, rasa garam dalam mulut mereka membuat merokok terasa tidak menarik.

4. Seledri.

Anda juga dapat mencoba mengunyah seledri segar untuk membantu Anda berhenti merokok. Bau dan rasa dari seledri dipercaya mampu membuat efek candu dari merokok menjadi hambar. Akan lebih baik lagi jika ditambahkan sedikit garam untuk membuat perasaan seperti pekat di lidah dan bibir.

5. Kunyit.

Rempah-rempah asli dari Asia ini adalah sesuatu yang dapat Anda tambahkan ke setiap hidangan untuk membantu mengurangi keinginan merokok.

6. Omega-3.

Tekstur beberapa makanan bisa membantu perokok melawan keinginan mereka untuk menghisap rokok, Cobalah makanan seperti kacang kacangan atau biji rami, yang keduanya memiliki asam lemak omega-3 yang tinggi yang dipercaya dapat menolak keinginan untuk merokok.

7. Kayu manis.

Anda juga dapat mencoba mengunyah sedikit kayu manis atau cinnamon untuk membantu membuang keinginan merokok. Aroma khas dan rasa dari kayu manis yang menempel di lidah dipercaya dapat mengatasi efek candu dari keinginan untuk merokok.

8. Jahe.

Rempah-rempah jenis akar ini juga sangat baik untuk membatasi keinginan Anda untuk merokok. Hancurkan sedikit jahe dengan ditambah sedikit gula, lalu konsumsi. Rasa pekat yang keluar dari sari jahe ini akan membuat rasa rokok berubah menjadi sangat pedar dan hambar di mulut.

9. Makanan rendah kalori.

Cobalah untuk menghindari makanan tinggi kalori seperti keripik kentang dan pretzel. Sebagai gantinya, cobalah setengah jeruk nipis atau lemon dan hisap di atasnya, atau menambahkan sejumput garam untuk irisan apel atau seledri.

Makanan yang harus Anda hindari saat Anda mencoba untuk berhenti merokok seperti:
  • Makanan manis.
  • Alkohol.
  • Junk food atau makanan cepat saji.
  • Makanan terlalu pedas.
  • Soda.
Selain itu, hindari makanan yang dapat memicu Anda untuk merokok. Sebagai contoh, banyak perokok menikmati rokok dengan secangkir kopi. Jika minum kopi mendorong Anda untuk merokok, cobalah minum teh hijau sebagai gantinya.

Anda selalu bisa kembali ke kopi favorit Anda kemudian setelah Anda yakin bahwa Anda telah membuang kebiasaan merokok. Namun untuk sementara waktu, lebih baik hindari semua faktor pemicu.

1 komentar

Saya seorang perokok aktif... menurut saya pernyataan/artikel atau penelitian tersebut salah... ketika kami (perokok aktif) mengunyah atau meminum apa pun yang terasa asam, manis, pahit, asin dsb justru membuat keinginan merokok semakin besar... apa lagi sehabis makan atau minum sesuatu pasti selera merokok akan bertambah... dan saya merasakan hal tsb.. trims