Minuman Penyebab Sakit Jantung

KesehatanMinuman Penyebab Sakit Jantung - Jutaan orang mempertaruhkan nyawa mereka dengan minum satu kaleng minuman manis per hari.

Para peneliti memperingatkan pada mereka untuk menyadari bahwa mereka mempertaruhkan kesehatan mereka karena jumlah gula yang digunakan untuk mempermanis minuman ringan. Hanya satu kaleng setiap hari berdampak meningakatnya kesempatan terkena serangan jantung yang mematikan.

Para ahli di Inggris mengatakan temuan ini akan memperkuat peringatan kesehatan yang menonjol pada kemasan dan pertimbangan pajak baru pada minuman tinggi gula.

Dr Nita Forouhi, dari University of Cambridge, mengatakan bahwa studi ini merupakan bukti tambahan untuk resiko kesehatan berhubungan dengan tingginya konsumsi gula. Para peneliti Amerika menemukan bahwa rata-rata orang mengkonsumsi 14,9 persen kalori setiap hari dan itu berasal dari gula tambahan, data tersebut berasal dari Organisasi Kesehatan Dunia.

Direktur jenderal, Gavin Partington, dari Asosiasi Inggris untuk minuman ringan berkata, "Produsen minuman ringan kini telah berusaha mengurangi gula dalam produk mereka".

Menurut catatan tim peneliti, resiko kematian terutama akibat penyakit jantung naik ketika asupan berada di atas 15 persen, setara dengan minum satu kaleng minuman soda dalam konsumsi sehari-hari sebanyak 2.000 kalori.

Journal referensi: University of Cambridge

Tidak ada komentar